FullApkZ 2016

Apk, App, Download, Games, Android, Free Download Android apk, Games HD Android, apk Game, Download apk Last Version, Android Emulator, Software Komputer Windows, Custom ROM Android, Cara Instal Ulang Android, Tema Lanucher Android, Android Apps, Download Aplikasi Android APK Terbaru 2017, Kumpulan Game Android, Game Android Terbaik, NO MOD HACK CHEAT APK, ARMV6, ARMV7, QVGA, HVGA, WVGA, Smart Phone,

Cara Menggunakan SP Flash Tool Untuk CPU MTK - Instal Ulang Android

Cara Menggunakan SP Flash Tool Untuk CPU MTK - Instal Ulang Android

Smartphone atau lebih dikenal dengan sebutan Android saat ini memang sudah menjadi kebutuhan yang cukup penting untuk membudahkan seseorang dalam berkomunikasi ataupun mendapatkan informasi dengan mudah praktis dan efektif. Selain dapat digunakan untuk membantu dalam rutinitas sehari-hari Smartphone juga memiliki berbagai fitur yang sangat menarik dan bermanfaat. Biasanya karena terlalu banyak fitur, pengguna android ingin memodifikasi Android mereka sendiri sesuai dengan selera, namun terkadang hal ini malah membuat System android menjadi error sehingga menyebabkan Bootloop, SoftBrick, dan sebagainya. Sehingga penyelesaian dapat dilakukan dengan cara melakukan Instal Ulang Android.

CARA MENGGUNAKAN SP FLASH TOOL v5


Cara Menggunakan SP Flash Tool Untuk CPU MTK - Instal Ulang Android

Flashing Android adalah sebuah proses instal ulang smartphone yang dilakukan dengan tujuan untuk mengembalikan System serta fitur android ke model default yang telah diberikan oleh pabrik pembuat android. Untuk melakukan Instal Ulang android diperlukan berebapa bahan seperti Firmware sesuai dengan model android serta software dan driver pendukung yang dibutuhkan dalam proses Flashing (Instal Ulang). Biasanya Flashing Android dilakukan untuk memperbarui serta memperbaiki software system android yang mengalami kerusakan Seperti Bootloop, Lupa Pola, System Error, Terkena Virus, Aplikasi terhenti, Hp Lemot, Sentuh kurang responsif dll. Setelah melakukan flashing smartphone akan kembali normal seperti pada saat pertama membeli dari pabrik.

Jika anda sudah paham penyebab kenapa Android dapat terjadi error di Systemnya sehingga menyebabkan bootloop atau kerusakan lainnya tentunya anda bisa lebih berhati-hati dikemudian hari. Setelah anda membaca penjelasan tentang Flashing atau lebih sering dikenal dengan sebutan Instal Ulang tentunya anda sudah paham apa saja bahan yang dibutuhkan untuk melakukan Flashing Firmware. Serta dengan penjelasan tersebut anda sudah tau jika Instal Ulang akan memperbarui data yang berada di System dan Internal android, sehingga memungkinkan Anda akan kehilangan Data File di Internal Smartphone yang anda miliki

Bahan Flash Mengunakan SP Flash Tool Untuk CPU MTK :

Ingat untuk melakukan ini tentunya anda sudah siap dengan segala konsekuensi yaitu resiko yang akan dialami jika gagal melakukan proses Flashing. Penulis tidak bertanggungjawab dengan kerusakan yang terjadi jika anda tetap ingin melakukan proses Flashing Android (Install Firmware). Selalu ingat dengan Motto "DO WITH YOUR OWN RISK" . Dan selalu ingat Resiko ada ditanggan anda sendiri.


Cara Instal Ulang Android Menggunakan SP Flash Tool Untuk CPU MTK via PC :
1. Download semua file yang dibutuhkan diatas. Extrack semua file yang telah anda download.
2. Kemudian Instal USB VCOM DRIVER yang sudah anda extrack.

Cara Menggunakan SP Flash Tool Untuk CPU MTK - Instal Ulang Android

3. Masuk ke Folder SP_Flashtool, kemudian buka file flash_tool.exe.

Cara Menggunakan SP Flash Tool Untuk CPU MTK - Instal Ulang Android

4. Setelah SP Flashtool.exe Terbuka, Pada Scatter Loading filetelusuri file scatter yang terdapat pada Folder Stock rom / Firmware yang telah anda download tadi.

Cara Menggunakan SP Flash Tool Untuk CPU MTK - Instal Ulang Android

5. Selanjutnya bagian Preloader jangan di centang (Bila Bootloop), Jika Getar Saja Silahkan Dicentang.
6. Klik Download pada SP flash Tool

Cara Menggunakan SP Flash Tool Untuk CPU MTK - Instal Ulang Android

7. Matikan Android anda, kemudian lepas baterai nya (bila baterai tanam tidak usah dilepas).
8. Selanjutnya Tekan dan Tahan Tombol Volume Up Atau Tombol Vol Down,(Pilih salah satu mana yang cocok) Kemudian colokkan usb ke smartphone.
9. Biarkan sebentar komputer anda sedang membaca driver smartphone anda, untuk lebih jelasnya lihat di Device Manager pada komputer anda.
10. Kalau driver sudah terbaca, maka SP Flashtool akan loading dengan warna MERAHUNGU, dan KUNING bergantian. tunggu saja sampai proses selesai.

Cara Menggunakan SP Flash Tool Untuk CPU MTK - Instal Ulang Android

11. Jika proses flashing telah selesai maka akan keluar dialog lingkaran hijau.

Cara Menggunakan SP Flash Tool Untuk CPU MTK - Instal Ulang Android

12. Silahkan cabut usb dan pasang baterai anda dan lalu nyalakan.

Catatan Penting :
  •  Kecepatan proses flashing tergantung spek komputer anda.
  • Apabila proses flash putus di tengah jalan, silahkan ulangi proses dari nomor 4 lagi, dan tutup aplikasi lain saat proses flash.
Biasanya proses booting saat pertama kali setelah update atau mengganti firmware akan terasa lama. Tetapi jika masih terjadi bootloop setelah anda selesai melakukan proses Instal Ulang Frimware dengan sempurna maka coba masuk kedalam recovery mode kemudian pilih Wipe Data/Factory Reset dan Wipe Cache kemudian reboot android anda setelah selesai melakukannya.
---

Post a Comment

I Hope You Enjoy This Blog :) Thank You

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget