FullApkZ 2016

Apk, App, Download, Games, Android, Free Download Android apk, Games HD Android, apk Game, Download apk Last Version, Android Emulator, Software Komputer Windows, Custom ROM Android, Cara Instal Ulang Android, Tema Lanucher Android, Android Apps, Download Aplikasi Android APK Terbaru 2017, Kumpulan Game Android, Game Android Terbaik, NO MOD HACK CHEAT APK, ARMV6, ARMV7, QVGA, HVGA, WVGA, Smart Phone,

Pengertian Dan Fungsi Recovery Mode Android


FULLAPKZ - FREE DOWNLOAD ANDROID GAME
Dalam System android terdapat beberapa fitur yang sangat sering digunakan oleh para Opreker atau para Pecinta Modifikasi Android. Fitur-fitur tersebut antara lain adalah Android System Recovery, CWM atau TWRP dan Download Mode Android. Bagi seorang yang tidak pernah melakukan oprek android mungkin anda berpikir merasa tidak penting sehingga membuat anda malas untuk mempelajarinya, tetapi sangat diharuskan bagi penguna android untuk mengerti fitur-fitur tersebut untuk bisa melakukan perbaikan Android sendiri jika terjadi kerusakan atau error pada System Smartphone ini.

Kali ini yang akan saya bahas adalah Android System Recovery atau lebih dikenal dengan istilah Recovery Mode. Recovery Mode adalah fitur tersembunyi pada android yang memiliki fungsi utama sebagai Recovery (Pemulihan Android). Terdapat beberapa menu pada fitur Recovery Mode Android,  tetapi setiap jenis recovery berbeda tergantung dari Merk serta Tipe android yang digunakan. Fitur ini disembunyikan karena dalam pengunaannya diperlukan ketelitian dan kehati-hatian, karena jika anda salah dalam menggunakannya dapat menyebabkan Android kehilangan File Data, Error, Bootloop, Softbrik bahkan Hardbrick, oleh sebab itu fitur ini disembunyikan agar tidak salah saat digunakan oleh para pengguna awam android.

Cara Mengakses Recovery Mode juga berbeda-beda tergantung pada Merk, Jenis, dan Tipe Android yang digunakan. Jika anda penasaran dan ingin mengkases Recovery Mode pada android, maka anda dapat melihatnya melalui Website atau Forum-forum yang membahas Modifikasi Android sesuai dengan Merk dan Tipe Android yang anda gunakan. Tetapi pada umunya, untuk mengakses Recovery Mode harus dilakukan secara manual dengan cara Mematikan SmartPhone terlebih dulu kemudian menghidupkannya menggunakan tombol Power + Volume Up secara bersamaan hingga tampil pada Fitur Android Recovery System. Tidak jarang juga untuk mengakses Recovery Mode dapat mengguakan Aplikasi seperti Rashr, Flashify, Rom Manager dan lainnya yang dapat anda instal melalui Play Store, tetapi untuk menggunakan Aplikasi ini tentunya anda harus memiliki akses Super User dalam arti Android anda sudah memiliki akses Root.

Untuk mengunakan Fitur Android System Recovery Mode ini pada kebanyakan Merk serta Tipe Android mengharuskan penggunanya untuk mengunakan Volume Up, Volume Down dan Tombol Home sebagai pengganti dari fungsi Touch Screen yang pada keadaan ini tidak berfungsi.

Pengertian Dan Fungsi Recovery Mode Android

Beberapa Menu dan Fungsi yang dapat digunakan pada Fitur Recovery Mode Android :

Reboot System Now

Sesuai dengan namanya Reboot yang berarti Restart atau Booting yang difungsikan untuk menghidupkan Android setelah anda selesai menggunakan Fitur yang terdapat pada Recovery Mode. Jadi dengan melakukan Reboot dari Recovery Mode secara tidak langsung System Android akan mersepon untuk melakukan Update atau perbaruan pada System setalah anda selesai dalam melakukan Modifikasi Smartphone.

Apply Update From SD Card

Menu Apply Update From SD Card merupakan menu yang sangat penting dan yang paling utama dari Fitur Recovery Mode Android. Pada menu ini anda dapat melakukan Pembaruan Data File pada Android untuk melakukan Update System. Menu ini biasa digunakan untuk Menginstall Data System Akses Root ataupun menginstal aplikasi dan data lainnya melalui file berekstensi .Zip . Terdapat beberapa fungsi yang dimanfaatkan dengan menggunakan menu yang satu ini, antara lain :
  • Instalasi Script dan data file pada System Android, biasa digunakan untuk pengubahan script serta data pendukung android lainnya guna memodifikasi android yang biasa ditujukan untuk menambah peforma atau fitur tambahan dalam Android tersebut.
  • Digunakan untuk penginstallan Aplikasi dalam jumlah banyak serta memasukan data file script yang dibutuhkan aplikasi tersebut seperti BusyBox Super User
  • Instal Custom Room, yaitu Rom Android yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa dan dijadikan satu bentuk file sehingga untuk menginstallnya menjadi lebih sederhana dan praktis. Dengan menginstal Custom ROM maka tampilan serta fitur pada aplikasi android akan berubah sesuai dengan Fitur yang dimasukan pada Custom ROM oleh pembuat Rom Android tersebut.

Wipe Data/Factory Reset

Wipe Data digunakan untuk menghapus data pada Aplikasi Android, seperti dengan nama Menu ini yaitu Factory Reset merupakan menu yang digunakan untuk melakukan Setel Ulang Android sama seperti saat anda membelinya pertama kali, yaitu sesuai dengan Data dan Aplikasi yang telah disediakan oleh Pabrik Merk Android yang anda gunakan. Jika anda mengalami Force Close yang mengganggu dan tidak bisa teratasi saat Android Anda dinyalakan, anda dapat menggunakan Menu yang satu ini, sangat efektif untuk digunakan menghilangkan error pada data aplikasi Android.

Wipe Cache Partition

Cache dalam ilmu komputer didefinisikan sebagai komponen yang menyimpan data-data komputasi yang baru dijalankan atau duplikasi data lain yang berguna untuk menjalankan perintah di masa mendatang dengan lebih cepat. Namun kapasitasnya terbatas, jika dilihat dari fungsinya, cache dimaksudkan untuk membantu mempercepat perangkat ketika menjalankan aplikasi yang sebelumnya sudah pernah dipergunakan. Menu yang satu ini dilakukan jika anda melakukan pembaruan Update Data Android anda, atau jika anda ingin membersihkan Cache yang tersimpan pada android anda maka menu ini dapat anda gunakan.

Itulah fitur Android System Recovery atau biasa dipanggil Recovery Mode sangat disarankan untuk dipelajari bagi anda yang memiliki perangkat Smartphone ini, karena dengan mengetahui setidaknya jika terjadi kerusakan pada System atau Aplikasi yang Error atau Force Close atau bahkan Bootloop anda bisa menanganinya sendiri tanpa harus Service yang tentunya memakan banyak Uang dan Waktu. Dengan belajar ini pula anda juga memiliki referensi untuk melakukan Modifikasi Android dan menjadi opreker Android. Perlu diketahui juga jika anda belajar melalui Internet tentunya jika anda mengalami kerusakan pada System android anda maka tanngungjawab dan resiko pada diri anda sendiri.
.

Post a Comment

I Hope You Enjoy This Blog :) Thank You

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget