Cara Instal Ulang Andromax C3 AD6B1H Tanpa PC - Mengatasi Bootloop




FULLAPKZ - FREE DOWNLOAD ANDROID GAME


Smartphone atau lebih dikenal dengan sebutan Android saat ini memang sudah menjadi kebutuhan yang cukup penting untuk membudahkan seseorang dalam berkomunikasi ataupun mendapatkan informasi dengan mudah praktis dan efektif. Selain dapat digunakan untuk membantu dalam rutinitas sehari-hari Smartphone juga memiliki berbagai fitur yang sangat menarik dan bermanfaat. Biasanya karena terlalu banyak fitur, pengguna android ingin memodifikasi Android mereka sendiri sesuai dengan selera, namun terkadang hal ini malah membuat System android menjadi error sehingga menyebabkan Bootloop, SoftBrick, dan sebagainya. Sehingga penyelesaian dapat dilakukan dengan cara melakukan Instal Ulang Android.

Tutorial Cara Flash Andromax C3 AD6B1H Tanpa Komputer


Cara Instal Ulang Andromax C3 AD6B1H Tanpa PC - Mengatasi Bootloop

Flashing Android adalah sebuah proses instal ulang smartphone yang dilakukan dengan tujuan untuk mengembalikan System serta fitur android ke model default yang telah diberikan oleh pabrik pembuat android. Untuk melakukan Instal Ulang android diperlukan berebapa bahan seperti Firmware sesuai dengan model android serta software dan driver pendukung yang dibutuhkan dalam proses Flashing (Instal Ulang). Biasanya Flashing Android dilakukan untuk memperbarui serta memperbaiki software system android yang mengalami kerusakan Seperti Bootloop, Lupa Pola, System Error, Terkena Virus, Aplikasi terhenti, Hp Lemot, Sentuh kurang responsif dll. Setelah melakukan flashing smartphone akan kembali normal seperti pada saat pertama membeli dari pabrik.

Jika anda sudah paham penyebab kenapa Android dapat terjadi error di Systemnya sehingga menyebabkan bootloop atau kerusakan lainnya tentunya anda bisa lebih berhati-hati dikemudian hari. Setelah anda membaca penjelasan tentang Flashing atau lebih sering dikenal dengan sebutan Instal Ulang tentunya anda sudah paham apa saja bahan yang dibutuhkan untuk melakukan Flashing Firmware. Serta dengan penjelasan tersebut anda sudah tau jika Instal Ulang akan memperbarui data yang berada di System dan Internal android, sehingga memungkinkan Anda akan kehilangan Data File di Internal Smartphone yang anda miliki


Ingat untuk melakukan ini tentunya anda sudah siap dengan segala konsekuensi yaitu resiko yang akan dialami jika gagal melakukan proses Flashing. Penulis tidak bertanggungjawab dengan kerusakan yang terjadi jika anda tetap ingin melakukan proses Flashing Android (Install Firmware). Selalu ingat dengan Motto "DO WITH YOUR OWN RISK" . Dan selalu ingat Resiko ada ditanggan anda sendiri.


Cara Flashing Andromax C3 AD6B1H Tanpa Laptop :

1. Download bahan yang akan digunakan untuk melakukan flashing Andromax C3 diatas.
2. Extract file sdimage_TWRP_AndromaxC3.rar yang telah anda download tadi, di dalamnya terdapat sebuah folder sdimage.
3. Jika sudah pindahkan file StockROM_Andromax_C3.zip serta pindah folder sdimage ke
MicroSDCard, letakkan di luar Folder dan jangan ditaruh di dalam folder.
4. Pasang SDCard tadi ke dalam Android Smartfren Andromax C3.
5. Kemudian Nyalakan Andromax C3 maka selanjutnya akan muncul proses berupa icon seperti
baterai, jika sudah muncul tulisan "update success" atau "finish" maka segera cabut
batrainya dan lepaskanlah SDCard dari Android.
6. Hapus folder sdimage yang tadi kemudian pasang kembali di Andromax C3 yang akan di Flash, dalam folder tersebut berfungsi untuk Installasi TWRP Android.
7. Nyalakan Andromax C3 yang akan di Flash dengan menekan tombol Power + Volume Up tahan secara bersamaan hingga muncul logo smartfren, selanjutnya lepaskan.
8. Jika semua tahap diatas anda lakukan dengan benar maka kemudian Android akan masuk ke dalam Syetem Recovery Mode TWRP.
9. Pada menu TWRP pilih "Wipe Data, Wipe Cache dan Clear Dalvik Cache".
10. Selanjutnya pilih menu "Install zip from sdcard" dan pilih file StockROM_Andromax_C3.zip yang telah anda letakan di SDCard tadi.
11. Selanjutnya "Swipe to confirm Flash" dengan menggeser menu dan tunggulah beberapa saat sampai proses instalasi sukses dan selesai
12. Jika proses Flashing Andromax C3 sukses dan selesai, Selanjutnya reboot Android anda.
13. Proses booting Android pertama kali akan membutuhkan waktu yang lama sekitar 20
Menit.
14. Sekarang anda telah berhasil mengatasi masalah Error ataupun Bootloop pada Andromax C3.

Biasanya proses booting saat pertama kali setelah update atau mengganti firmware akan terasa lama. Tetapi jika masih terjadi bootloop setelah anda selesai melakukan proses Instal Ulang Frimware dengan sempurna maka coba masuk kedalam recovery mode kemudian pilih Wipe Data/Factory Reset dan Wipe Cache kemudian reboot android anda setelah selesai melakukannya.
.