FullApkZ 2016

Apk, App, Download, Games, Android, Free Download Android apk, Games HD Android, apk Game, Download apk Last Version, Android Emulator, Software Komputer Windows, Custom ROM Android, Cara Instal Ulang Android, Tema Lanucher Android, Android Apps, Download Aplikasi Android APK Terbaru 2017, Kumpulan Game Android, Game Android Terbaik, NO MOD HACK CHEAT APK, ARMV6, ARMV7, QVGA, HVGA, WVGA, Smart Phone,

Unbrick/Debrick Asus Zenfone 4 A400CG Tidak Bisa Masuk Droidboot - Mengatasi Bootloop

Unbrick/Debrick Asus Zenfone 4 A400CG Tidak Bisa Masuk Droidboot - Mengatasi Bootloop

Smartphone atau lebih dikenal dengan sebutan Android saat ini memang sudah menjadi kebutuhan yang cukup penting untuk membudahkan seseorang dalam berkomunikasi ataupun mendapatkan informasi dengan mudah praktis dan efektif. Selain dapat digunakan untuk membantu dalam rutinitas sehari-hari Smartphone juga memiliki berbagai fitur yang sangat menarik dan bermanfaat. Biasanya karena terlalu banyak fitur, pengguna android ingin memodifikasi Android mereka sendiri sesuai dengan selera, namun terkadang hal ini malah membuat System android menjadi error sehingga menyebabkan Bootloop, SoftBrick, dan sebagainya. Sehingga penyelesaian dapat dilakukan dengan cara melakukan Instal Ulang Android.

Tutorial Cara Unbrick/Debrick Asus Zenfone 4 A400CG Android Smartphone  - Mengatasi Bootloop


Unbrick/Debrick Asus Zenfone 4 A400CG Tidak Bisa Masuk Droidboot - Mengatasi Bootloop

Flashing Android adalah sebuah proses instal ulang smartphone yang dilakukan dengan tujuan untuk mengembalikan System serta fitur android ke model default yang telah diberikan oleh pabrik pembuat android. Untuk melakukan Instal Ulang android diperlukan berebapa bahan seperti Firmware sesuai dengan model android serta software dan driver pendukung yang dibutuhkan dalam proses Flashing (Instal Ulang). Biasanya Flashing Android dilakukan untuk memperbarui serta memperbaiki software system android yang mengalami kerusakan Seperti Bootloop, System Error, Lupa Pola, Aplikasi Terhenti (Force Stop), Terkena Virus, Hp Menjadi Sangat Lemot, Sentuh menjadi kurang responsif dls. Setelah anda melakukan flashing pada smartphone android akan kembali menjadi normal seperti pengaturan dan tampilan pada saat pertama anda membeli dari pabrik.

Untuk melakukan Flash pada Asus tidak dapat dilakukan jika Android salam keadaan Bootloop Android tidak dapat masuk kedalam Droid Boot untuk melakukan Flashing atau bisa juga digunakan sebagai Instal Ulang.

Jika anda sudah paham penyebab kenapa Android dapat terjadi error di Systemnya sehingga menyebabkan bootloop atau kerusakan lainnya tentunya anda bisa lebih berhati-hati dikemudian hari. Setelah anda membaca penjelasan tentang Flashing atau lebih sering dikenal dengan sebutan Instal Ulang tentunya anda sudah paham apa saja bahan yang dibutuhkan untuk melakukan Flashing Stock ROM Firmware. Serta dengan penjelasan tersebut anda sudah tau jika Instal Ulang akan memperbarui data yang berada di System dan Internal android, sehingga memungkinkan Anda akan kehilangan Data File di Internal Smartphone yang anda milikiSebelum anda mencoba melakukan Instal Ulang atau Flash via PC pastikan anda sudah memperbaikinya dengan melakukan Hard Reset Android anda terlebih dulu seperti Wipe Data/Factory Reset & Cache serta melakukan Restore ROM Android jika anda pernah melakukan Backup sebelumnya . Cara Flashing juga bisa digunakan sebagai cara penganti ROM Android ataupun Upgrade dan Downgrade versi Android jika anda Firmware terbaru.

Bahan Unbrick/Debrick Asus Zenfone 4 A400CG Android :


Ingat untuk melakukan ini tentunya anda sudah siap dengan segala konsekuensi yaitu resiko yang akan dialami jika gagal melakukan proses Flashing. Penulis tidak bertanggungjawab dengan kerusakan yang terjadi jika anda tetap ingin melakukan proses Flashing Android (Install Firmware). Selalu ingat dengan Motto "DO WITH YOUR OWN RISK" . Dan selalu ingat Resiko ada ditanggan anda sendiri.


Tutorial Cara Instal Ulang Unbrick/Debrick Asus Zenfone 4 A400CG via PC :

1. Download file FW Dnx, ifwi, OS dnx, OS Image dan kumpulkan dalam satu folder agar tidak bingung nantinya
2. Instal Program iSocUSB Driver kemudian Instal juga xfstk-downloader-setup-1.5.1.exe
3. Selanjutnya buka dan Jalankan Program xfstk-downloader-setup-1.5.1.exe
4. Pilih menu Tab pada bagian bawah yang paling kanan, kemudian pilih file FW dnx nya satu persatu
5. kemudian masuk ke dalam menu Option > Modify Setting > pilih Download Options
Centang GP Flag Override nya berisi : 0x80000045
kemudian centang Include Softfuse files lalu masukan file soft_fuse.bin lalu tekan OK.
6. Sebelum melanjutkan proses selanjutnya terlebih dulu periksa kembali file bin apakah sudah tepat pada tempatnya.
7. Android harus dalam keadaan Off (Mati), kemudian Tekan dan Tahan Volume Down (-) + Volume Up (+) lalu hubungkan Android ke Komputer menggunakan Kabel Data USB
8. Jika driver telah terdeteksi maka otomatis Device Status akan berubah dari angka 0 ke 1, atau bisa juga cek di device property apakah sudah terdapat CloverviewPlus
9. Selanjutnya klik pada Begin Download dan tunggulah Proses hingga selesai. Jika Proses berhasil dan Sukses maka pertama akan ada tampilan USB pada screen layar Android dan kemudian otomatis akan masuk ke dalam droidboot.
10. Bila Android sudah bisa masuk ke dalam menu Droidboot, maka langkah selanjutnya anda dapat melakukan flashing secara normal menggunakan asus flashtool

Unbrick/Debrick Asus Zenfone 4 A400CG Tidak Bisa Masuk Droidboot - Mengatasi Bootloop

11. Bila sudah bisa masuk ke menu droidboot langkah selanjutnya flashing normal via menu droidboot
12. Copy File RAW Firmware (sesuai type yang di pakai) ke dalam memory Sdcard
13. Masuk ke Menu Droidboot
14. Lalu pilih SD Download dan tunggu hingga selesai

Unbrick/Debrick Asus Zenfone 4 A400CG Tidak Bisa Masuk Droidboot - Mengatasi Bootloop

Biasanya proses booting saat pertama kali setelah update atau mengganti firmware akan terasa lama. Tetapi jika masih terjadi bootloop setelah anda selesai melakukan proses Instal Ulang Frimware dengan sempurna maka coba masuk kedalam recovery mode kemudian pilih Wipe Data/Factory Reset dan Wipe Cache kemudian reboot android anda setelah selesai melakukannya.
---

Post a Comment

I Hope You Enjoy This Blog :) Thank You

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget