Flash Xiaomi Redmi 2 Via PC Menggunakan Mi Flash Tool - Mengatasi Bootloop




FULLAPKZ - FREE DOWNLOAD ANDROID GAME


Smartphone atau lebih dikenal dengan sebutan Android saat ini memang sudah menjadi kebutuhan yang cukup penting untuk membudahkan seseorang dalam berkomunikasi ataupun mendapatkan informasi dengan mudah praktis dan efektif. Selain dapat digunakan untuk membantu dalam rutinitas sehari-hari Smartphone juga memiliki berbagai fitur yang sangat menarik dan bermanfaat. Biasanya karena terlalu banyak fitur, pengguna android ingin memodifikasi Android mereka sendiri sesuai dengan selera, namun terkadang hal ini malah membuat System android menjadi error sehingga menyebabkan Bootloop, SoftBrick, dan sebagainya. Sehingga penyelesaian dapat dilakukan dengan cara melakukan Instal Ulang Android.

Tutorial Cara Instal Ulang Xiaomi Redmi 2 Via PC / Komputer / Laptop


Flash Xiaomi Redmi 2 Via PC Menggunakan Mi Flash Tool - Mengatasi Bootloop

Flashing Android adalah sebuah proses instal ulang smartphone yang dilakukan dengan tujuan untuk mengembalikan System serta fitur android ke model default yang telah diberikan oleh pabrik pembuat android. Untuk melakukan Instal Ulang android diperlukan berebapa bahan seperti Firmware sesuai dengan model android serta software dan driver pendukung yang dibutuhkan dalam proses Flashing (Instal Ulang). Biasanya Flashing Android dilakukan untuk memperbarui serta memperbaiki software system android yang mengalami kerusakan Seperti Bootloop, System Error, Lupa Pola, Aplikasi Terhenti (Force Stop), Terkena Virus, Hp Menjadi Sangat Lemot, Sentuh menjadi kurang responsif dls. Setelah anda melakukan flashing pada smartphone android akan kembali menjadi normal seperti pengaturan dan tampilan pada saat pertama anda membeli dari pabrik.

Jika anda sudah paham penyebab kenapa Android dapat terjadi error di Systemnya sehingga menyebabkan bootloop atau kerusakan lainnya tentunya anda bisa lebih berhati-hati dikemudian hari. Setelah anda membaca penjelasan tentang Flashing atau lebih sering dikenal dengan sebutan Instal Ulang tentunya anda sudah paham apa saja bahan yang dibutuhkan untuk melakukan Flashing Firmware. Serta dengan penjelasan tersebut anda sudah tau jika Instal Ulang akan memperbarui data yang berada di System dan Internal android, sehingga memungkinkan Anda akan kehilangan Data File di Internal Smartphone yang anda miliki

Bahan Instal Ulang Xiaomi Redmi 2 Android Smartphone :


Ingat untuk melakukan ini tentunya anda sudah siap dengan segala konsekuensi yaitu resiko yang akan dialami jika gagal melakukan proses Flashing. Penulis tidak bertanggungjawab dengan kerusakan yang terjadi jika anda tetap ingin melakukan proses Flashing Android (Install Firmware). Selalu ingat dengan Motto "DO WITH YOUR OWN RISK" . Dan selalu ingat Resiko ada ditanggan anda sendiri.


Cara Instal Ulang Xiaomi Redmi 2 Android via PC :

1. Download semua bahan,
- Install Fast Boot dan Adb Driver di PC anda.
- Extract Firmware yang telah anda download

2. Install Mi Flash Tool di PC dan jalankan Mi Flash Tool yang telah terinstall

3. Di dalam aplikasi Mi Flash Tool pilih menu "Browser", digunakan untuk memasukan file Firmware android yang akan digunakan untuk Flashing

Tutorial Cara Flash Android Menggunakan MI Flash Tool

4. Pilih Folder hasil Extract firmware yang telah anda download berkestensi .tgz

Tutorial Cara Flash Android Menggunakan MI Flash Tool

5. Matikan android anda, pastikan sudah dalam keadaan Off.

6. Masuk kedalam Download Mode Android (Fast Boot Mode), caranya dengan menekan Tombol Volume Down (-) + Power secara bersamaan hingga muncul tulisan FastBoot Mode pada android.

7. Hubungkan Android dengan PC menggunakan kabel data, usahakan menggunakan kabel data original yang masih baik, sehingga diharapkan proses flash akan berjalan dengan sempurna nantinya.

8. Klik menu "Refresh" pada Aplikasi program Mi Flash Tool yang telah anda buka tadi di PC anda hingga Android yang akan di Flash terdeteksi oleh Komputer

Tutorial Cara Flash Android Menggunakan MI Flash Tool

Terdapat 3 pilihan dibawah aplikasi MI Flash Tool, Keterangan ;

  • Flash_all : Menghapus semua data penyimpanan bawaan, hapus semua data pengguna, mohon berhati-hati! (Clean Install)
  • Flash_all_except_storaget : Akan menghapus semua data pengguna tetapi tidak menghapus data penyimpanan bawaan.
  • Flash_all_except_data_storage : Tidak menghapus data penyimpanan bawaan tidak menghapus data pengguna


9. Setelah Android terdeteksi Komputer, Pilih menu "Flash" untuk melakukan Proses Flashing Android

Tutorial Cara Flash Android Menggunakan MI Flash Tool

10. Tunggu Proses Flashing hingga selesai dan sukses, biasanya proses flashing berjalan sekitar 5-10 Menit. Jika proses flashing telah selesai dan sukses maka android akan melakukan Reboot secara otomatis.

Biasanya proses booting saat pertama kali setelah update atau mengganti firmware akan terasa lama. Tetapi jika masih terjadi bootloop setelah anda selesai melakukan proses Instal Ulang Frimware dengan sempurna maka coba masuk kedalam recovery mode kemudian pilih Wipe Data/Factory Reset dan Wipe Cache kemudian reboot android anda setelah selesai melakukannya.
.