Cara Root Dan Install CWM/TWRP Andromax A (A16C3H) Tanpa PC



FULLAPKZ - FREE DOWNLOAD ANDROID GAME

Root adalah akses penuh pada pengguna atau biasa disebut sebagai "Super User" guna memiliki kendali penuh terhadap Android yang dimiliki. Yang dimaksud dengan "Super User" atau kendali penuh yaitu pengguna dapat untuk memodifikasi atau melakukan pengeditan file dan data yang berada di System Android. Biasanya akses root digunakan untuk modifikasi android sesuai dengan keinginan pengguna Android. Dengan memiliki akses root penguna android dapat menentukan aplikasi mana saja yang ingin tetap berada di system android, disini berarti anda juga dapat menghapus aplikasi android bawaan pabrik yang mungkin tidak berguna atau tidak anda gunakan untuk lebih melegakan system android.

Tutorial Cara Root Andromax A (A16C3H) Tanpa PC/Komputer/Laptop


Cara Root Dan Install CWM/TWRP Andromax A (A16C3H) Tanpa PC

Resiko Melakukan Root Pada Android
Hal yang perlu di ketahui bahwa melakukan Rooting pada android menyebabkan anda kehilangan "GARANSI PABRIK" . Artinya jika anda melakukan root pada android berarti anda sudah siap dengan resiko yang ada. Root jika gagal dapat menyebabkan Bootloop, artinya Android tidak dapat melakukan proses booting yaitu selalu bolak balik di logo dan tidak dapat berjalan normal. SoftBrick adalah kondisi dimana android hanya stuck di logo android dan masih bisa untuk mengkases Recovery Mode. HardBrick jarang ditemui karena proses root, tetapi tidak menutup kemungkinan juga bisa terjadi jika gagal melakukan root android, Hardbrick adalah tidak dapat booting dan tidak dapat masuk kedalam Recovery Mode. 

Cukup penjelasan singkat apa itu root android dan resiko yang akan di dapatkan jika gagal melakukan root android. Berikut ini adalah totorial Root pada android Andromax A (A16C3H), jika anda sudah siap menerima dan menaggung resiko yang sudah saya jelaskan di atas maka berarti anda sudah mematuhi pedoman "DO WITH YOUR OWN RISK" dan saya sebagai penulis tidak bertanggung jawab jika terjadi kerusakan system di android anda.
.

Download Bahan CWM/TWRP Root Andromax A (A16C3H) Android :

.

Tutorial Memasang dan Membuka CWM/TWRP Andromax A (A16C3H) :

  1. Download  TWRP Andromax A yang telah disediakan diatas kemudian extract.
  2. Selanjutnya Copy folder "sdimage" di SDcard External (Taruh diluar folder).
  3. Masukan Sdcard External ke Andromax A, Kemudian Nyalakan android.
  4. Bila penempatan folder sdimage (Di Luar SDCard) sudah benar maka pada layar akan muncul kotak BIRU.
  5. Jika proses sudah selesai, maka kotak warna biru tersebut akan berwarna HIJAU.
  6. Setelah TWRP sukses terinstal, kemudian langsung lepaskan baterai dan Micro Sdcard External.
  7. sebelum menyalakan Andromax, selanjutnya hapus folder sdimage pada MicroSdcard External dan pasang SDCard kembali ke dalam Andromax A.
  8. Hidupkan Andromax A, dan untuk akses TWRP yaitu dengan cara tekan dan tahan tombol Volume UP + Power secara bersamaan, sampai muncul logo smartfren.
  9. Otomatis akan masuk ke dalam recovery mode TWRP.

Tutorial Cara Root Andromax A (A16C3H) Tanpa PC :

  1. Dalam menu Recovery Mode TWRP.
  2. Kemudian pilih menu “Install“, maka akan masuk ke menu file manager dan cari file UPDATE-SuperSU-v2.65.zip yang sudah didownload tadi.
  3. Selanjutnya klik pada file update SuperSu dan geser kekanan “Swipe to confirm flash” untuk mulai proses Root
  4. Tunggu Prosess Rooting Android sampai ada tulisan “Successful“.
  5. Apabila sudah sukses langsung pilih  “Reboot System Now“.
.