Cara Menambah Internal Menggunakan Ext-s


Download Game Android Offline
Internal pada android sangatlah berpengaruh pada kelebihan android tersebut . Keunggulan pada Android adalah banyaknya aplikasi yang tersedia di Play Store . Karena banyaknya aplikasi dengan berbagai fungsi yang berbeda-beda pengguna android seringkali menginstal aplikasi di SmartPhonenya hingga hampir memenuhi kapasitas Internal pada android tersebut .

FAQ :

A. Bagaimana cara untuk mengatasi Android yang memiliki Internal yang terbilang kecil ?
Jawab : Caranya yaitu dengan menambah internal menggunakn memori external ( MicroSD ) .

B. Bagaimana cara membuat MicroSD dapat di gunakan untuk menambah internal pada Android ?
Jawab : Dengan cara mem Partsi kemudian mengaplikasikannya ke dalam android .

C. Bagaimana cara partisi MicroSD untuk menambah memori Internal ?
Jawab : Anda dapat menggunakan dua metode :
  1. Langsung menggunakan Android hanya perlu CWM.
     
  2. Cara partisi Memori Eksternal menggunakan Komputer atau PC anda dapat melihatnya di Blog ini . Perlu di ketahui , tidak semua Kernel Support EXT-2, pada galaxy Y anda dapat menggunakan kernel jarvis , Savie, Final Repencis yang anda bisa dapatkan di google .

Jadi agar berhasil anda harus memenuhi ketiga Syarat berikut :
  • MicroSD/SDCard/Memori External sudah Terpartisi Ext2 .
  • HH Sudah dalam keadaan Root .
  • Karnel Support Ext2,Ext4 atau sejenisnya .

Jika anda sudah memiliki partisi MicroSD anda dapat meneruskan ke langkah selanjutnya . Berikut cara menambah Internal menggunakan Ext-s .

Berikut Cara Menambah Internal Menggunakan Ext-s Galaxy Y :

1. Anda download dulu bahannya , yaitu Ext-s
( Jika anda belum punya )

CWM Galaxy Y


Ext-s 
| Download Now |

2. Setelah Anda selesai Download Ext-s , kemudian Instal Ext-s zip tersebut menggunakan CWM . Cara mengintal Ext-s pertama Matikan HH anda , setelah mati tekan dan tahan Volume Up (+) + Home + Power secara bersama-sama hingga masuk ke Recovery Mode . Ket : touch screen tidak berfungsi . Vol up = atas , vol dwn = bawah , home = ok , power = back . Pilih Aplly Update From SDCard dan pilih CWM anda atau yang telah di download tadi .



3. Setelah anda memilih CWM maka layar akan berubah seperti gambar berikut . Pilih install zip from SDCard .



4. kemudian pilih Choose zip from SDcard dan cari file Ext-s.zip yang telah di download tadi . Kemudian Instal , dan tunggu sampai proses instalasi selesai dan sukses .



5. Jika Sudah Reboot hh anda dan lihat apakah aplikasi Ext-S sudah terinstal di HH anda . Jika sudah lanjut ke proses selanjutnya .



6. Buka aplikasi Ext-S dan Pilih Remove All Methode , JANGAN PENCET APAPUN lihat hingga ada tulisan Nontifikasi dari Super User dan HH akan Reboot secara sendirinya .


7. Setelah Reboot kemudian anda masuk Ext-S lagi dan pilih Install Amarullz . JANGAN PENCET APAPUN lihat hingga ada tulisan Nontifikasi dari Super User dan HH akan Reboot secara sendirinya.


8. Setelah Reboot Anda dapat meng ceknya di Task Manager dan lihat apkah Internal anda sudah bertambah. Sekarang anda bisa menginstal banyak aplikasi melebihi internal yang di berikan pabrik.



Jika anda mengalami kesulitan untuk tutor tersebut , anda dapat bertanya pada admin atau meninggalkan komentar di blog ini . Demikian cara Partisi menggunakan Ext-S . Jika anda menginginkan menambah internal menggunakan Link2SD anda bisa lihat caranya di blog ini . terimakasih atas kunjungan anda di blog ini .

Contact Form

Name

Email *

Message *