Cara Menambah Internal Menggunakan Link2SD


Download Game Android Offline
Keunggulan pada Android adalah banyaknya aplikasi yang tersedia di Play Store . Karena banyaknya aplikasi dengan berbagai fungsi yang berbeda-beda pengguna android seringkali menginstal aplikasi di SmartPhonenya hingga hampir memenuhi kapasitas Internal pada android tersebut .

FAQ :

A. Bagaimana cara untuk mengatasi Android yang memiliki Internal yang terbilang kecil ?
Jawab : Caranya yaitu dengan menambah internal menggunakn memori external ( MicroSD ) . 

B. Bagaimana cara membuat MicroSD dapat di gunakan untuk menambah internal pada Android ?
Jawab : Dengan cara mem Partsi kemudian mengaplikasikannya ke dalam android . 

C. Bagaimana cara partisi MicroSD untuk menambah memori Internal ?
Jawab : Anda dapat menggunakan dua metode :
1. Langsung menggunakan Android hanya perlu CWM , untuk Galaxy Young GT-S5360 anda dapat melihatnya di blog ini .
2. Cara partisi Memori Eksternal menggunakan Komputer atau PC anda dapat melihatnya di blog ini
Perlu di ketahui , tidak semua Karnel Support EXT-2, pada galaxy Y anda dapat menggunakan karnel menggunakan list karnel Support Partisi .

Jadi agar berhasil anda harus memenuhi ketiga Syarat berikut :
  •  MicroSD/SDCard/Memori External sudah Terpartisi Ext2
  •  HH Sudah dalam keadaan Root
  •  Karnel Support Ext2,Ext4 atau sejenisnya .

Jika anda sudah memiliki partisi MicroSD anda dapat meneruskan ke langkah selanjutnya . Berikut cara menambah Internal menggunakan Link2SD .

Berikut Cara Menambah Internal Menggunakan Link2SD Galaxy Y :

1. Anda download dulu bahan-bahannya , yaitu Link2SD dan Root Explorer


| Link2SD | Root Explorer |


2. Setelah Anda Download keduanya , kemudian Instal semuannya , Setelah di Instal pertama buka Link2SD . Maka akan muncul seperti berikut . Maka pilih ext2 dan OK .


3. Setelah Pencet OK biasanya akan muncul Nontif dari SuperUser maka pilih Allow , kemudian ada pilihan lagi dan Pilih OK .



4. Buka menu Setting pada Link2SD , Jangan ada yang di centang . Install Location di pencet dan pilih Automatic .


5. Jika anda pencet Instal Location ternyata masuk ke menu lain maka ke menu Development caranya jika dari Home Screen masuk Setting > Applications > Development > Centang USB Debugging


6. Setelah itu keluar dari Link2SD dan masuk ke Aplikasi Root Explorer yang telah di Instal tadi . Ganti Permission dengan cara mengganti R/O ke R/W setelah di ganti masuk ke dalam Folder Data dan Copy 3 Folder yaitu : App, Davlink-Chace, dan Data .


7. Letakan Copyan 3 Folder tersebut ke dalam folder sdEXT2


8. Tekan dan tahan folder App sampai muncul Menu , kemudian pilih yang paling bawah sendiri Link to this Folder kemudian tekan tombol back (kembali) hingga keluar dari folder SDext2 .


9. Setelah di luar folder sdext2 seperti gambar di bawah maka pilih Create Link kemudian ada pilihan dan pilih OK . dan lakukan hal yang sama ke 2 folder yang belum di link yaitu : Davlink-Chace dan Data


10. Setelah selesai meng Link kan 3 folder tersebut . barulah Android boleh di resetart , tunggu samapi proses Resetart selesai dan lihat hasilnya .


Demikian cara Partisi menggunakan link2sd . Jika anda menginginkan menggunakan Ext-S anda bisa lihat caranya lihat di blog ini . Jika anda tidak mengalami kesulitan silahkan komen di blog ini . Atau jika anda tidak memiliki Blog sehingga tidak dapat mempublish di komentar anda dapat menghubungi kami melalui Facebook . Terimakasih sudah mengunjungi blog ini .

Contact Form

Name

Email *

Message *