Wanna Cry Android Smartphone - Mengatasi Virus RansomWare Terbaru


FullApkZ.com is a free information sharing site as well as a free publication application tool provided for public use. All apps approved to be shared on FullApkZ are the original FreeWare apps from app developers. Some posts are published by other authors on our website as well as some articles are permissions of our visitors so there is no possibility that there are applications that need to be reviewed by website users before using it. If you find a problematic post on our website please feel free to report it via the US Contact page





FullApkZ is also a project dedicated towards the preservation and archival of video games. All game versions present on the site are already out of production and are no longer available in the primary market. Without a service like this, many of the titles available here would be lost and forgotten.



If you own the copyrights to a title hosted on FullApkZ and would like to request removal please note that we process all correct and complete removal requests within 7 working days.


FULLAPKZ - FREE DOWNLOAD ANDROID GAME

To request removal of data, please send a removal request to fullapkz@gmail.com . In your request, please make sure you identify the work, the URL of the page where it appears, your contact information, and your electronic or physical signature. Please note that you must own or represent the copyrights pertaining to the request. You will receive a confirmation once your request has been processed.


Wanna Cry yang saat ini sedang sangat populer menyerang berbagai komputer membuat masyarakat menjadi resah. Terutama setelah di kabarkan oleh Keminfo di Website Resim Pemerintahan Indonesia bahwa untuk perlu berhati-hati dengan Virus Wanna Cry jenis RansomWare yang baru-baru ini menyerang komputer di berbagai negara terutama PC yang digunakan untuk keperluan publik seperti Rumah Sakit dll. Hal itu membuat penguna Komputer menjadi kawatir dan tidak berani mengakses Internet menggunakan PC karena takut terserang Wanna Cry. Sebenarnya Virus ini tidak begitu bahaya dan mudah untuk di cegah agar tidak terserang RansomWare Wanna Cry.

Wanna Cry Android Smartphone - Mengatasi Virus RansomWare Terbaru

Sumber Virus Wanna Cry RansomWare 

Virus ini lebih sering menyerang melalui Email dan tautan aktif yang ketika terklik maka akan secara otomatis perang komputer mendownload dan mengInstal Program tersebut tanpa di ketahui penguna Komputer/Laptop Korban yang bersangkutan. Banyak sekali korban dari kalangan perusahaan dan Instansi pemerintahan, tetapi jarang menyerang komputer masyarakat. 

Virus WannaCry disebarkan melalui banyak hal yaitu :

- Korban mempublikasikan alamat Email di Internet sehingga pelaku penyebar Virus WannaCry mengirim pesan yang berisi tautan Virus
Solusi : Sembunyikan Alamat Email yang pernah anda perlihatkan di Publik
- Download link atau Tautan Aktif yang dimanipulasi
Sebelum melakukan klik pada Download atau ingin membuka link tautan aktif maka perhatikan dulu di mana anda mendapatkan link tersebut, pastikan link berasal dari sumber Situs Website yang terpercaya.
Solusi : Anda bisa melakukan Copy Link Address sebelum melakukan klik, jadi dengan begitu anda dapat melihat dan mengetahui kemana link akan tertuju.
- Internet VPN 
Solusi : Block Proxy dan Port yang berpotensi menjadi sarana sebagai penyebaran Virus pada perangkat Komputer anda.

Beberapa Tips yang diasarankan oleh Keminfo dapat anda buka melalui Link di Bawah ini :

Apakah Wanna Cry Menyerang Android Smartphone ?

Mungkin pertanyaan ini akan sering terdengar terutama setelah populernya Virus ini menjadi sebuah hal yang menakutkan bagi masyarakat. Berhubung banyaknya penguna Smartphone Android saat ini dan pengunaannya yang selalu terhubung dengan Internet membuat masyarakat menjadi khawatir dan ingin mencari tau Bisakan Android Terkena Virus Wanna Cry RansomWare ?
Jawabanya SANGAT SULIT, dan Hampir Tidak Bisa.

Wanna Cry Tidak Bisa Menyerang Android Smartphone

Penguna Android Smartphone dapat bernafas lega dan tenang karena OS (Operasi Sistem) pada android berupa Linux yang sudah dirancang saat anda membeli dari pabrik Anda tidak dapat mengakses dan memodifikasi System pada Android. Untuk bisa melakukan manipulasi pada Sistem Android maka Android terlebih dulu harus dalam keadaan Root. Dengan Akses Root maka virus dapat bekerja untuk melakukan manipulasi pada System Android Smartphone.

Bagaimana Jika Android Sudah Dalam Keadaan ROOT ?

Bagi anda yang memiliki android yang sudah di Root perlu berhati-hati dalam menginstal dan Download File di Internet. Terutama menjalankan dan meng Izinkan akses Root pada aplikasi Android Sumber yang tidak diketahui. Pastikan anda melakukan Setting Root untuk selalu meminta Izin saat suatu program meminta akses Root pada anda, sehingga anda bisa mengetahui Program apa saja yang berjalan dan mengunakan akses Root yang selalu berkaitan dengan modifikasi dan manipulasi pada System Android.

4 Tips Mencegah Virus Menyerang Android SmartPhone :

- Jangan Root Android jika memang anda tidak memerlukan Akses Super User untuk Device anda
- Gunakan Mode pertanyaan Akses Root untuk mengetahui serta memilih Aplikasi Program mana saja yang anda Izinkan untuk memiliki akses Super User
- Instal Antivirus untuk mendeteksi dan melakukan Scan pada File Data Android anda
- Lindungi Aktifitas Online di Internet dengan mengunakan Antivirus yang mampu untuk memberitahu Situs yang berpotensi menyebarkan Virus serta malakukan Block pada File dan Situs yang berbahaya untuk android anda

Kesimpulannya, sangat sulit sekali bagi Virus untuk bisa melakukan teror pada Android anda yang belum di Root. Seandainya jika android terserang oleh Virus tentunya penangannannya akan lebih mudah dari pada mengatasi dan menghilangkan Virus pada Komputer.

Beberapa Tips Bermanfaat lainnya bisa anda baca berikut ini :

Apa Tujuan dan Maksud Virus Wanna Cry RansomWare ?

Setelah berhasil memberikan Virus ke Komputer anda, maka seketika saat itu anda akan dibuat panik dan Mereka meminta korban untuk melakukan Transfer Uang kepada pelaku untuk menghilangkan Virus tersebut dari komputer korban. Untuk jenis virus Wanna Cry mereka meminta transfer dalam bentuk BitCoin yang dapat menyembunyikan Identitas Asli pelaku Cyber Crime.
.

Contact Form

Name

Email *

Message *